headline »
Sat, 22/09/12 – 13:30 | No Comment

The sunrise and serenity are here once again for festivity….
We are pleased to announce the seventh Sanur Village Festival set for September 26 – 30, 2012 located at cottages area of Inna Grand Bali Beach, …

Read the full story »
Bali

Being Green

Festival

headline

Villas

Home » Bali, featured, Festival, headline

Top 8 places to visit in Indonesia now

Submitted by on Monday, 14 November 2011No Comment

The-Marketeers.com -  Travel Like A Marketeers. Letakkan peta Indonesia dan amati baik-baik, sudah waktunya Anda untuk tersesat di Indonesia. Marketeers akan selalu berkata “Why would you go to other countries when the real paradise is right here?” Anda harus pergi mengexplore Indonesia sebelum Anda meninggal.

“Indonesia’s sheer diversity of landscapes and people never ceases to amaze me. The only common theme? A friendly welcome.” – Theodora Sutcliffe, Travel Blogger.

Berikut adalah Top 8 places to visit in Indonesia now

8. Taman nasional Bromo Tengger Semeru
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru meliputi area seluas 800 km2 di Jawa Timur. Bagi siapa pun yang memiliki kecintaan terhadap suasana gunung berapi, kunjungan ke taman ini merupakan suatu keharusan. Mengunjungi taman ini dan melihat gumpalan asap keluar dari Gunung Semeru,  gunung berapi aktif yang berada 3676 meter di atas permukaan laut adalah pengalaman yang luar biasa indah.

Gunung Bromo termasuk gunung berapi yang masih aktif dan sewaktu-waktu dapat mengeluarkan asap letusan. Suhu di puncak Gunung Bromo berkisar antara 5 sampai 18 derajat Celcius. Daerah Tengger yang berpasir telah dilindungi sejak tahun 1919. Diyakini sebagai satu-satunya kawasan konservasi yang memiliki pasir laut yang unik sekitar 2000 m di atas permukaan laut.

Ada beberapa gunung di dalam kaldera Bromo ini seperti: Gunung Watangan (2.661 m dpl). Gunung Batok (2.470 m dpl), Gunung Kursi (2.581 dpl), Watangan Gunung (2661 m dpl), dan Widadaren Gunung (2.650 m dpl). Dengan pemandangan yang indah, akses yang mudah dan fasilitas cukup memadai, tidak heran bahwa tempat ini merupakan salah satu destinasi populer bagi para traveler dunia. Musim kunjungan terbaik: bulan Juni s/d Oktober dan bulan Desember s/d Januari.

What to Do: Berkuda di lautan pasir dan menikmati penorama kaldera Bromo saat sunrise adalah aktivitas terbaik. Anda juga bisa mengunjungi Pura Luhur Poten dan pemukiman suku tengger yang sebagian besar menganut agama Hindu.

7. Karimunjawa
Kepulauan yang masuk dalam wilayah Jepara, Jawa tengah. Memiliki belasan pulau cantik nan eksotis. Saking cantiknya kepulauan karimunjawa, menurut kami tak kalah dengan keindahan Kepulauan Caribbean.

Salah satu pulau favorite Marketeers di karimunjawa yaitu pulau gosong. Pulau gosong ini berpasir putih, air laut berwarna biru toska, dan hanya dihuni oleh pohon kelapa. Buat yang suka matahari dan pantai pulau ini sangat cocok untuk Anda.

What to Do: Diving, snorkling, menjelajah pulau-pulau kosong, atau hanya berleha-leha di atas pasir putih sambil membaca buku. Anda juga bisa berenang dengan sekumpulan ikan Hiu di sebuah penangkaran.

6. Pulau Togian
kepulauan yang masuk dalam wilayah Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah. Dibentuk oleh aktivitas volkanis, pulau ini ditutupi oleh tumbuh-tumbuhan yang subur dan rimbun, serta dikelilingi oleh formasi bukit karang. Batu karang dan pantai menyediakan tempat bagi beberapa binatang laut untuk tinggal dan berkembang biak, seperti kura-kura hijau, dan lain-lain.

Kepulauan yang mempesona ini merupakan salah satu permata Sulawesi Tengah. Terumbu karang menakjubkan,  terisolasi pantai berpasir putih yang eksotik, nelayan tradisional desa yang ramah dan hutan hijau tropis dengan oksigennya yang sehat. Togian akan mengajak Anda untuk berlama-lama disini.

What to Do: Diving, snorkling di pulau Kadidiri, Memancing, menjelajah hutan di pulau Malenge, atau mengunjungi gunung api Colo di Pulau Una-una adalah aktivitas terbaik di kepulauan ini. Anda juga bisa mengunjungi pemukiman orang Bajo di Kabalutan.

5. Pulau Kakaban
Pulau ini bertetangga dengan pulau derawan, Kalimantan Timur. Hal yang membuat unik pulau ini adalah memiliki danau purba.  Konon, Danau purba hanya ada dua di dunia yaitu di Republik Palau dan Pulau Kakaban di Indonesia.

Danau  ini, berisi jelly fish atau ubur-ubur. Snorkling atau diving di danau ini akan mendapatkan sensasi tak terlupakan. Berenang bersama jutaan jelly fish yang tidak berbisa, bak berenang didalam danau yang berisi agar-agar.

What to Do: Diving dan snorkling bersama jutaan jelly fish, kayaking, menjadi Volunteer untuk konservasi penyu adalah aktivitas yang sungguh mulia.

4. Wakatobi National Park
Wakatobi merupakan salah satu kabupaten di Sulawesi Tenggara, Indonesia. Ia baru resmi dibentuk pada 2003. Daerah ini dikenal dengan keindahan bawah laut yang eksotik, keragaman hayati laut, pantai yang indah, dan merupakan bagian dari The Coral Triangle yang menjadi rumah bagi 750 spesies karang dari total 850 spesies di dunia.

Selain diving dan snorkeling, anda juga bisa menikmati atraksi Dolphins. Dan, Hoga adalah salah satu tempat dengan panorama sunset dan sunrise tereksotik di dunia. Di malam hari, Wakatobi menawarkan cantiknya taburan bintang bersinar dan cocok bagi yang pecinta astronomi.

What to Do: Diving, Beach hopping, snorkling, kayaking adalah aktivitas terbaik di Wakatobi. Semua spot baik darat dan bawah laut sangatlah eksotik dan terjaga kelestariannya.

3. Lombok  & Bali
Tidak bisa dipungkiri, Pulau Lombok & Bali, kini menjadi surga bagi para traveler. Lombok & Bali sama-sama memiliki pantai cantik bernama Kuta. Lombok memiliki keindahan alam pegunungan yang mempesona. Yakni, wisata alam Gunung Rinjani di Taman Nasional Gunung Rinjani, Desa Tete Batu, Kecamatan Sikur. Selain itu, Lombok sangat identik dengan Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Tapi, Lombok masih memiliki begitu banyak gili-gili baik di sisi selatan, barat, utara, dan timur. Gili-gili yang harus di kunjungi yaitu Gili Kondo, Gili Nangu, Gili Sundak, Gili Tangkong, Gili Poh, Gili Anyaran, Gili Lawang, Gili Sulat, dan masih banyak gili-gili lainnya.

Siapa yang tidak kenal Bali? Bali memang lebih terkenal dari Indonesia. Masih banyak tempat-tempat menarik yang belum terungkap di Bali. Dan, kami tidak akan pernah bosan merekomendasikan Bali sebagai tujuan untuk bervakansi. Bali memang memiliki segalanya baik keindahan alam dan kekayaan budaya.

What to Do: Diving, snorkling, surfing, trekking, rafting, mempelajari budaya penduduk lokal Lombok & Bali. Keliling Lombok & Bali menggunakan sepeda motor akan lebih mendapatkan sensasi. Berlibur ke Bali ala Paris Hilton kini menjadi tren tersendiri untuk turis lokal maupun mancanegara.

2. Komodo National Park
Taman Nasional ini mencakup 3 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, banyak juga pulau-pulau kecil lainnya. Berada di Komodo National Park seakan Anda berada di planet lain, sebuah pengalaman sangat mengesankan dan tak terlupakan bila mengunjunginya. Komodo National Park dinyatakan sebagai a World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO tahun 1986. Dan, dinobatkan sebagai The Real Wonder of the World oleh Kementrian Pariwisata & Ekonomi Kreatif dan Marketeers tahun 2011.

Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut. Perairan Komodo juga termasuk salah satu spot diving terbaik di dunia. Anda dapat menemukan 385 spesies karang yang indah, hutan mangrove, dan rumput laut sebagai rumah bagi ribuan spesies ikan, 70 jenis bunga karang, 10 jenis lumba-lumba, 6 macam paus, penyu hijau, dan berbagai jenis hiu dan ikan pari. Sementara di atasnya terpampang pulau-pulau indah dengan pasir berwarna putih hingga pasir berwarna pink.

What to Do: Diving, Beach hopping, snorkling, kayaking, trekking, dan mempelajari prilaku Komodo dragon adalah aktivitas terbaik di Taman Nasional ini. Semua spot masih sangat alami dan terjaga kelestariannya.

1. Raja Ampat, Papua Barat
Kabupaten Raja Ampat letaknya terpencil di Papua Barat. Dibagi menjadi empat pulau utama Misool, Salawati, Batanta dan Waigeo di samping ribuan pulau yang lebih kecil. Kawasan ini menyimpan sejuta keindahan bawah laut.

Wisata bahari Raja Ampat dikenal sebagai salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia. Pesona dan kekayaan alam bawah laut sudah tak diragukan lagi. Tempat ini, menjadi destinasi impian bagi para traveler dan diver dunia.

Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia. Merayakan sinar sang surya dan keindahan bawah laut di Raja Ampat adalah sebuah momen terindah yang tak akan terlupakan sepanjang hidup Anda.

What to Do: Diving, Beach hopping, snorkling, kayaking adalah aktivitas terbaik di Raja Ampat. Semua spot masih sangat alami dan terjaga kelestariannya.

Pergi dan nikmati indahnya Indonesia dengan sempurna untuk mengungkap rahasianya, rasakan koneksi dengan alam, budaya, musik, kuliner, dan tertawa bersama penduduk lokal.

Happy Green Travels

Image courtesy of Conservation International

Leave your response!

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.